PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA ...(PEND-46

Karena kemajuan suatu bangsa hanya dapat dicapai melalui penataan pendidikan yang baik Upaya peningkatan mutu pendidikan itu diharapkan dapat menaikkan harkat dan martabat manusia Indonesia. Untuk mencapai itu, pendidikan harus adaptif terhadap perubahan zaman.

PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA KRITIS CERPEN DENGAN STRATEGI SQ4R DAN JIGSAW PADA SISWA KELAS VIII SMP .... (PEND-45)

Membaca merupakan aktivitas yang tidak bisa lepas dari menyimak, berbicara, dan menulis. Untuk memperoleh pemahaman yang akurat, pembaca menyimak bahan yang dibaca sambil mencatat perolehannya. Setelah itu, pembaca mengkomunikasikan hasil bacaannya secara lisan. Dengan demikian membaca merupakan keterampilan berbahasa yang saling berkaitan.

PENGARUH PENGGUNAAN METODE DISKUSI, PEMBERIAN TUGAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PENINGKATAN DAYA SERAP SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA ...(PEND-44)

Dalam beberapa tahun terakhir ini minat belajar dan motivasi belajar siswa dirasakan sangat menurun, hal ini dibuktikan dengan nilai UN yang semakin rendah. Disamping itu pula nilai ulangan harian, ulangan blok dan ulangan umum setiap semester selalu tidak mencapai standar ketuntasan belajar minimal, baik yang terjadi pada mata pelajaran lain umumnya maupun mata pelajaran ekonomi khususnya.


Masalah diatas merupakan topik sentral yang dibicarakan dan dipersoalkan masyarakat dalam dunia pendidikan saat ini. Banyak kendala yang menjadi tantangan dan tidak dapat diatasi. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, saya mencoba mengidentifikasi sebab terjadinya masalah tersebut. Setelah merefleksi kegiatan dan tugas saya sebagai guru maka saya dapat menjawab hal itu disebabkan karena pendekatan pembelajaran yang kurang sesuai, metode mengajar yang kurang tepat, teknik penilaian yang kurang sesuai, serta kurangnya sumber dan sarana belajar yang mendukung. Faktor-faktor inilah yang menjadi sebab rendahnya minat belajar, kurangnya aktivitas dalam mengerjakan tugas, kurangnya inisiatif dan berpikir kritis dalam memecahkan masalah dan menemukan jawaban sendiri secara tepat dan benar.

PENGARUH PENGGUNAAN METODE KONTEKSTUAL (CTL) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SMK..... (PEND-43)

Menurut Buchori (2001) dalam Khabibah (2006:1), bahwa pendidikan yang baik adalah pendidikan yang tidak hanya mempersiapkan para siswanya untuk suatu profesi atau jabatan, tetapi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya dalam kehidupan sehari-hari.
Salah satu masalah pokok dalam pembelajaran pada pendidikan formal (Sekolah) dewasa ini adalah masih rendahnya daya serap peserta didik.
Hal ini merupakan rata-rata hasil belajar siswa yang senantiasa masih sangat memprihatinkan.Prestasi ini tentunya merupakan hasil kondisi pembelajaran yang masih bersifat konvensional dan tidak menyentuh ramah dimensi peserta didik itu sendiri, yaitu bagaimana sebenarnya belajar itu (belajar untuk belajar).
Dalam arti yang lebih substansial,bahwa proses pembelajaran hingga dewasa ini masih mencirikan dominasi guru dan tidak memberikan akses bagi anak didik untuk berkembang secara mandiri melalui penemuan dan proses berpikirnya.

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PEROLEHAN HASIL BELAJAR KKPI SISWA KELAS XI SMK ....(PEND-42)

Teknologi pendidikan bukan hanya terbatas pada hardware seperti telah diurikan diatas, akan tetapi haruslah mencakup aspek software yaitu mendesain urutan atau langka-langkah belajar berdasarkan tujuan yang ingin dicapai dengan metode panyajian yang serasi serta sistem evaluasi pencapaian atau keberhasilan siswa.

Cara Seo Blogger

Kumpulan Tesis dan Skripsi Pendidikan Headline Animator

Anda ingin download daftar judul tesis dan skripsi terbaru dan lengkap silahkan klik download

Like Ya

×